Berikut Kronologis Penangkapan 4 Terduga Teroris di Lampung

Jum'at, 10 Mei 2013 14:13 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Ilustrasi (Dok Okezone) Ilustrasi (Dok Okezone) JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sejak, Kamis 9 Mei 2013 melakukan perburuan terhadap terduga teroris yang diduga ikut dalam perampokan BRI Lampung. Perampokan diduga kuat untuk mendanai aksi jihad.
 
Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, pihaknya dibantu Densus 88 melakukan perburuan terduga teroris pada Kamis 9 Mei 2013, pukul 21.00 Wib di Jalan Yos Sudarso Panjang, Lampung Selatan.
 
"Di sana telah ditangkap dua orang. Kemudian pada Jumat (10/5/2013) tadi pagi pukul 05.30 WIB di Sukoharjo Pringsewu, Tanggamus telah ditangkap satu orang," jelas Sulistyaningsih dalam keterangan persnya kepada wartawan.
 
Sementara itu, sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Karang Anyar Lampung Selatan, telah ditangkap satu orang. "Dari keempat pelaku tersebut penangkapannya oleh gabungan Densus 88 Mabes Polri dan Ditkrimum Polda Lampung. Keempat pelaku yang diduga pelaku perampokan BRI dan di Pringsewu, ini kaitannya dengan teroris yang ditangkap di Kebumen Jawa Tengah," paparnya.
 
Hingga saat ini, lanjut Sulistyaningsih, Densus 88 dengan jajaran Polda Lampung masih terus melakukan pengembangan terhadap terduga teroris yang masih memiliki keterkaitan teroris.
 
Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar, peka terhadap lingkungannya. "Kami menyadari tanpa peran serta masyarakat tidak mungkin kami mampu melaksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »