Ahok: Man Jadda Wajada

|

Ahok: Man Jadda Wajada

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) membuka acara Pemecahan Rekor MURI untuk 1.000 Siswa TK Merakit Robot. Ahok yang tampak mengenakan kaos berwarna merah membuka acara yang ditandai dengan penabuhan drum di dampingi ketua panitia acara.

 

"Kalau kita membangun usaha sehebat apapun, masih bisa ditandingi tapi kalau kreatifitas susah ditandingin. Jika Anak-anak Indonesia bisa mempunyai kreatifitas, ini ide yang enggak bisa dilawan," ungkapnya sesaat sebelum menabuh drum di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2013).

 

Pemecahan rekor ini melibatkan 1.000 anak dari 140 TK se-Jakarta Barat. Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu.

 

"Dengan kreatifitas anak bangsa, maka kita bisa sejajar dengan bangsa lain. Engga semua bisa mengikuti  kegiatan robotic ini. Menjadi tugas kami, Pemprov untuk menjamin setiap anak DKI mempunyai jaminan pendidikan dan kesehatan, termasuk menjamin kesetaraan mutu disetiap jenjang pendidikan, baik swasta maupun negeri," terang Ahok.

 

Dalam acara yang diadakan oleh World Robotic Explorer itu juga, Ahok sempat mengungkapkan berbagai sarana dan prasarana yang sedang disiapkan untuk rakyat Jakarta.

 

"Kami juga sedang menyiapkan transportasi murah dan nyaman dan tempat usaha di DKI. Saya ingat waktu dulu saya sekolah belajar agama Islam, guru saya selalu menyebut Man Jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh, pasti bisa," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua MURI, Jaya Suprana, mengungkapkan, rekor akan yang dibuat ini adalah rekor dunia, bukan rekor Indonesia. "Apalagi kalau dihadiri seorang Wagub. Engga ada itu didunia, cuma di Mall Ciputra. MURI mengakui rekor ini sebagai rekor dunia," katanya sembari menyerahkan piagam rekor MURI.

 

Tak lama kemudian, mantan Bupati Belitung Timur itu tampak berkeliling mengunjungi anak-anak yang sudah siap mengambil posisi perakitan. Anak-anak itu pun dengan antusias menjulurkan tangan untuk menyalami Ahok. Ahok tampak terus mengitari 4 lantai yang berada di Mall Ciputra dimana seluruh anak-anak sudah berjajar dengan segala peralatannya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono