Truk Terjun di Jalur Maut Tawangmangu, 2 Orang Tewas

|

Bangkai truk hancur di dasar jurang (Foto: Widi N/Sindo TV)

Truk Terjun di Jalur Maut Tawangmangu, 2 Orang Tewas

KARANGANYAR - Sebuah truk pengangkut kain spanduk terjun ke jurang sedalam 50 meter di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sopir dan kenek truk tewas di lokasi kejadian. Diduga sopir tidak menguasai medan karena jarang melewati jalur maut tersebut.

Truk bernomor polisi N 9052 UF terjun ke jurang Sungai Cabuk, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, dini hari tadi. Bangkai truk hancur berantakan di dasar jurang.

Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut, yakni sopir truk, Supariyanto (44) warga Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dan kenek, Nanang Budiyanto (35) warga Maospati, Kabupaten Magetan, Jatim.

Supariyanto menderita luka parah di kepala, dada dan kaki. Tubuhnya terjepit di antara bodi dan atap truk. Sementara Nanang tewas dengan luka di punggung dan kepala. Jasad keduanya baru dapat dievakuasi tim SAR pada Minggu pagi, karena terkendala cuaca buruk dan medan yang berat.

Menurut seorang saksi, Giyono, kecelakaan terjadi saat gerimis dan kondisi gelap gulita karena tidak ada lampu penerangan. Tiba-tiba dia mendengar suara dentuman keras. Warga pun bergegas mencari sumber suara dan melihat bangkai truk di dasar jurang. Medan yang berat dan cuaca yang tak emndukung, membuat evakuasi baru dilakukan pada Minggu pagi.

“Dentuman keras, sama bunyi kayak longsor. Malam itu tidak berani, karena agak gerimis meski tidak ada kabut,” ujar Giyono, Minggu (12/5/2013).

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu, AKP Rianto, menduga korban tidak menguasai medan. Petugas juga tidak menemukan bekas pengereman di tikungan tempat terjadi kecelakaan.

“Kami cek untuk bekas pengereman tidak ada. Kemungkinan pertama, karena menurut keterangan keluarga, korban biasanya lewatnya Ngawi lalu Sragen. Kebetulan tadi malam lewat Tawangmangu, jadi kemungkinan belum hafal medan,” kata Rianto.

Rianto menambahkan, korban sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Solo. Lokasi kecelakaan merupakan perbatasan antara Desa Blumbang dengan Desa Gondosuli, yang dikenal sebagai jalur maut karena karena penuh tikungan dan turunan tajam. 

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lambo Aventador Sundul Mercy GLK Sampai Nungging