Rebut 940 Kursi di Unsoed Lewat SBMPTN

|

Ilustrasi : Unsoed

Rebut 940 Kursi di Unsoed Lewat SBMPTN
JAKARTA - Setiap perguruan tinggi negeri diberi kebebasan untuk menentukan kuota dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013. Tahun ini, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto akan menerima 940 calon mahasiswa melalui jalur tersebut.

Sebanyak 940 kursi tersebut tersebar di seluruh fakultas yang ada di Unsoed. Fakultas Pertanian, misalnya, mendapatkan jatah 108 kursi. Ke-108 kursi itu meliputi jurusan Agroteknologi 60 kursi, Agribisnis 15 kursi, Teknik Pertanian 15 kursi, serta Ilmu dan Teknologi Pangan 18 kursi. Demikian, seperti dikutip dari laman Unsoed, Senin (13/5/2013).

Selanjutnya, di Fakultas Biologi terdapat 60 kursi. Sementara di Fakultas Ekonomi tersedia 108 kursi yang terbagi rata pada program studi (prodi) Manajemen, Akuntansi, serta Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dengan jumlah masing-masing 36 kursi.

Pada Fakultas Peternakan tersedia 75 kursi dan 90 kursi diĀ  Fakultas Hukum. Sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsoed menerima 166 mahasiswa baru lewat SBMPTN yang terdiri dari jurusan Sosiologi 30 kursi, Sastra Inggris 24 kursi, Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi masing-masing 23 kursi, Sastra Indonesia dan Ilmu Politik masing-masing 18 kursi, serta Sastra Jepang dan Hubungan Internasional masing-masing 15 kursi.

Kemudian, Fakultas Kedokteran & Ilmu-ilmu Kesehatan menerima 138 kursi. Jumlah tersebut tersebar dalam jurusan Kedokteran Umum sebanyak 30 kursi, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan masing-masing 27 kursi, Farmasi 24 kursi, serta Kedokteran Gigi dan Ilmu Gizi yang menerima 15 kursi.

Sementara Fakultas Sains dan Teknik akan menerima 195 mahasiswa baru. Mereka tersebar pada prodi Matematika, Fisika, dan Kimia dengan jumlah masing-masing 18 kursi, Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, dan Ilmu Kelautan masing-masing 15 kursi. Sisanya jurusan Teknik Sipil, Elektro, Geologi, dan Informatika yang tiap program studinya akan menerima 24 mahasiswa. (mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pemuda Palestina Tewas Ditembak Israel