14 Geng Motor Pekanbaru yang Ditangkap, 1 Anak Polisi

Geng motor beserta barang bukti diamankan polisi (Foto: Banda HT/Okezone)

14 Geng Motor Pekanbaru yang Ditangkap, 1 Anak Polisi
PEKANBARU - Sebanyak 14 geng motor di Kota Pekanbaru, Riau, yang ditangkap, satu orang di antaranya diketahui anak seorang polisi.

Anak anggota polisi yang terlibat geng motor yakni Rah (17). Rah diketahui berasal kelompok geng Sinchan (Sindikat Bocah Hantu Nekat). Shincan merupakan pecahan kelompok geng motor XTC di bawah pimpinan Klewang.

"Tapi saya tidak terlibat dalam aksi kejahatan. Saya hanya memantau saja kalau teman-teman beraksi. Saya memang anak polisi. Dulu ayah saya berdinas di Pekanbaru, sekarang baru pindah tugas ke Kabupaten Rohul," aku Rah kepada Okezone di Polresta Pekanbaru, Selasa (14/5/2013).

Rah ditangkap polisi di salah satu SMK di Pekanbaru, pada Senin, 13 Mei. Rah mengaku hanya sebagai anggota geng motor. 

"Saya menyesal, saya kemarin sudah dijenguk ayah saya. Dia memarahi dan saya berjanji tidak akan ikut-ikutan lagi dengan geng motor," imbuhnya.

Tidak hanya Rah, pada 2012 polisi juga menangkap anak anggota polisi dari geng motor di Pekanbaru. Dia adalah Iwen (19) yang merupakan pentolan geng motor Ghost Night. Remaja itu terlibat aksi perusakan Mapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar, mengatakan, saat ini ada enam kelompok geng motor di bawah naungan geng XTC. Semuanya mempunyai struktur organisasi dari dewan penasehat, kepala, penglima, sekretaris, bendahara hingga anggota. 
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pelindo II Belum Tahu Lokasi Pengumuman Kabinet Jokowi