Wah, 100 Karyawan Telkom Boleh Ambil S2

|

Ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Wah, 100 Karyawan Telkom Boleh Ambil S2

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membolehkan 100 karyawannya untuk mengambil pendidikan ke jenjang S2. Ini dilakukan untuk menyambut ASEAN Economic 2015.

Selain itu, demi menyambut program tersebut, pihak Telkom juga akan mengirim 1.000 karyawannya untuk berguru ke luar negeri. Direktur Utama Telkom Arif Yahya mengatakan bahwa 100 dari 1.000 karyawan Telkom diperbolehkan mengambil pendidikan tingkat S2 menjadi program transformasi Telkom di 2013.

"Transformasi Telkom, tahun ini ada 1.000 orang Telkom Indonesia ke luar negeri, 100 di antaranya boleh mengambil S2. Di mana dananya Rp150 miliar untuk 2011, di 2013 menjadi Rp500 miliar," kata Arif, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Berangkat dari sana, dengan diperbolehkannya karyawan Telkom melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, membuat semangat yang tinggi.

"Ini jauh lebih hebat dibandingkan dari strateginya, dimana semangat yang tinggi akan mencari jalannya sendiri untuk sukses. Utamakan yang pertama, agar tidak terbuang-buang semuanya," jelasnya.

Dijelaskan Arif, program Indonesia Incorporated terbentuk sinergi antara sektor pemerintah dengan sektor perusahaan dalam negeri. Dalam konteks tersebut, Telkom mengundang transformasi bisnis perusahaan BUMN lain dengan konsep sources of synergy, yakni getting bigger, scope getting broader, dan skill getting better.

(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    37 Anak Tsunami Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia