Isuzu Geser Diler ke Pinggir Kota

|

F: Ilustrasi diler Isuzu (Seputar Semarang)

Isuzu Geser Diler ke Pinggir Kota

CIPUTAT - Peresmian diler Ciputat milik Astra International Tbk - Isuzu (AII) baru saja dilakukan, Selasa (14/5/2013). Kehadiran diler dengan konsep 3S (Sales, Service, Spare part) di Ciputat merupakan relokasi diler yang sebelumnya terletak di daerah Palmerah, tepatnya di Jalan Raya Kebayoran Lama No. 57, Jakarta Selatan.

Memindahkan diler Palmerah ke daerah pinggir kota Jakarta dinilai AII merupakan bagian dari pengembangan pasar komersial baik dari segmen truk kelas ringan dan truk kelas menengah, diler Palmerah dianggap sudah tidak dapat mengakomodir perkembangan tersebut. Penyebabnya rute jalan di sekitaran Palmerah tidak diperkenankan dilintasi kendaraan truk kelas mengengah.

Kampanye pemindahan diler dari lokasi tengah kota menuju pinggir kota tidak hanya dilakukan di Jakarta tapi juga beberapa diler di seluruh Indonesia. Proyek yang sudah rampung dalam periode 2012 -2013 adalah cabang Ciputat dan Karawang, sementara yang masih dalam proses adalah cabang Bekasi, Bekasi Harapan Indah, Padang, Lampung, Pekanbaru, Palembang.

"Kami sudah buka diler di kota-kota besar, sekarang yang sedang banyak dikerjakan itu di luar kota. Showroom yang tadinya ada di tengah kota kita geser ke luar. Kami pilih luar kota untuk penetrasi market di daerah tersebut," papar Supranoto, CEO AII.

Supranoto juga mengatakan penambahan diler akan terus dilakukan sampai kuota 10 diler baru, termasuk relokasi diler dari tengah ke pinggir kota, sementara ini AII memiliki 40 outlet di seluruh Indonesia.

(ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ledakan Tambang di Malaysia, Dua WNI Tewas