Kiai di Tasikmalaya Kutuk Pelemparan Bom di Pos Polisi

|

Ilustrasi

Kiai di Tasikmalaya Kutuk Pelemparan Bom di Pos Polisi
BANDUNG - Para kiai di Tasikmalaya, Jawa Barat, mengutuk keras aksi pelemparan bom di Pos Polisi Mitrabatik, pada Senin, 13 Mei 2013 malam.

Hal tersebut diungkpakan Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Iwan Imam Susilo, kepada wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (14/5/2013).

"Tadi beberapa pimpinan ormas dan LSM, termasuk beberapa kiai menghubungi kami bahwa mereka mengutuk keras tindakan terorisme yang dilakukan terhadap anggota kami," tuturnya.

Menurut Iwan, para kiaia itu mewakili sekira 1.200 pondok pesantren (Ponpres) di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan berterima kasih kepada tokoh masyarakat, ormas, LSM, yang sedari malam berdatangan untuk menjenguk anggotanya, Aiptu Widiantoro, yang terluka ketika melakukukan pengejaran terhadap terduga teroris SL.

Iwan juga meluruskan bahwa saat kejadian pelaku tidak memakai kendaraan bermotor melainkan jalan kaki menghampiri pos polisi hingga akhirnya melempar bom tersebut.

"Motor itu tidak benar, karena saat yang bersangkutan melakukan pelemparan langsung lari tanpa menggunakan sepeda motor," jelasnya.

Iwan memastikan, saat kejadian tidak ada perbincangan antara pelaku dan polisi yang berjaga di pos tersebut. Perihal anggotanya yang terluka, menurut Iwan, saat pengejaran Widiartono tidak membawa senjata api dan melakukan pengejaran dengan tangan kosong.
(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bus Rosalia Indah Tabrak Rumah