Aiptu Labora Sitorus Diduga Terlibat Penimbunan Sejuta Liter BBM

Rabu, 15 Mei 2013 16:49 wib | Herawati - Sindo TV

Ilustrasi (Foto: dok Okezone) Ilustrasi (Foto: dok Okezone) PAPUA- Polda Papua saat ini tengah menyelidiki, rekening gendut milik anggotanya yang berdinas di Polres Sorong, Aiptu Labora Sitorus. Dia disebut-sebut memiliki rekening mencurigakan hingga Rp900 miliar. Bahkan, dalam waktu lima tahun, transaksi keuangan Labora mencapai Rp1,5 Triliun

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mencuatnya kasus rekening gendut milik Aiptu Labora Sitorus terkait dengan tertangkapnya tersangka Direktur PT. SAW dalam kasus penimbunan sejuta liter BBM, beberapa bulan lalu. Tersangka tersebut menyebutkan nama Aiptu Labora Sitorus ikut dalam bisnis penyelundupan tersebut.

Namun, Humas Polda Papua, Kombes I Gede Sumerta Jaya mengatakan, saat ini Labora masih berstatus sebagai saksi dalam kasus penimbunan itu.  "LS masih status saksi dan masih diperiksa di Dirkrimsus dan sampai saat ini masih diperiksa. Sampai sejauh mana dia terlibat masih dalam proses,” kata Sumerta, Rabu (15/5/2013).

Lebih lanjut, Sumerta mengatakan, Labora juga memiliki sejumlah bisnis di Papua. “Banyak bisnis yang dilakukan oleh LS ini, seperti bisnis kayu, karaoke dan beberapa proyek juga dilakukan sehingga direkeningnya akumulasi transaksi berjumlah Rp1,5 triliun. Saya mengharapkan kepada anggota polisi, kalau ada usaha lain silahkan saja tapi yang resmi dan jangan lupa tugas pokok, " katanya.


(Herawati/Sindo TV/ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »