Ahok: Stadion Lebak Bulus Pasti Dibongkar

|

Joko Widodo dan Basuki T Purnama (Foto: Okezone)

Ahok: Stadion Lebak Bulus Pasti Dibongkar

JAKARTA - Pembangunan mega proyek Mass Rapid Transit, nampaknya akan membuat kecewa pendukung Persija Jakarta atau The Jak Mania. Pasalnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan, Stadion Lebak Bulus yang menjadi markas kebanggan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, akan segera digusur dan dijadikan depo MRT.

 

"Stadion Lebak Bulus pasti dibongkar. Karena kita mau secepatnya membebaskan lahan," kata Ahok, di Balaikota Jakarta, Rabu (15/5/2013).

 

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu telah memberikan mandat pada Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, untuk melakukan kordinasi dengan warga Fatmawati yang menolak pembangunan MRT layang yang melintas di kawasan tempat tinggal mereka.

 

Dikatakan Ahok, lebih dari 180 bangunan warga yang melanggar aturan Garis Sepadan Bangunan (GSB) di sepanjang jalur MRT, karena itu, jajaran Pemrov DKI akan melakukan penggusuran. "Kita akan bongkar itu dan selanjutnya baru kita mau bongkar Stadion Lebak Bulus," tegasnya.

 

Sebagai alternatif stadion pengganti, sambungnya, Pemprov DKI telah mempersiapkan dua stadion bagi Persija, yaitu Stadion BMW, Jakarta Utara, dan Stadion Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

 

Apa yang dilontarkan Ahok, jelas bertolak belakng dengan pasangannya, Gubernur Jokowi. "Inginnya Stadion Lebak Bulus kami selamatkan. Kalau enggak, ada tukarannya di Ulujami dan Taman BMW (sebagai stadion pengganti). BMW kan, sudah kami mulai tahun ini," kata Jokowi kal itu.

 

Sebagaimana diketahui, pada 2 Mei 2013 lalu, Jokowi secara resmi meluncurkan mega proyek MRT yang membutuhkan dana sekira 125 miliar Yen atau setara dengan Rp15 triliun di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tanggap Darurat Gamalama hingga 1 Januari 2015