Mahasiswa Jarah KFC, Brimob Bersenjata Diturunkan

Kamis, 16 Mei 2013 00:04 wib | Irwansyah Putra Nasution - Okezone

Mahasiswa Jarah KFC, Brimob Bersenjata Diturunkan Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) menurunkan puluhan personel Brimob dengan senjata lengkap untuk membubarkan aksi unjuk rasa mahasiswa HKBP Nomensen yang semakin beringas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Sumut. 

Berdasarkan pantauan Okezone, sekira 20 personel Brimob dari Polda Sumut bersenjata peluru karet sudah tiba di lokasi, pada Rabu (15/5/2013) malam sekira pukul 22.00 WIB. Selain itu, polisi dengan sepeda motor trail pun tiba di lokasi kerusuhan itu. Mereka menyusun formasi di belakang mobil water cannon di dekat Hotel Grand Angkasa.

Selain itu, mobil pemadam kebakaran juga diturunkan untuk mengisi air ke mobil water cannon. Kendaraan penyemprot air disiagakan untuk memukul mundur mahasiswa.

Suasana semakin panas, karena terjadi saling ejek antara mahasiswa dan polisi. Mereka melempari polisi dengan bom molotov, batu dan kayu.

Setelah membakar pos polisi, mahasiwa juga menjarah di restoran KFC di depan kampus. Mereka mendobrak pintu karena rumah makan cepat saji itu tutup sejak unjuk rasa berubah rusuh. (tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »