Bambang-Said Usung Jargon "Jatim Jempol" di Pilgub 2013

|

Bambang-Said di tengah-tengah pendukung (Nurul Arifin/Okezone)

Bambang-Said Usung Jargon

SURABAYA - Hujan rintik yang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur, tidak membuat simpatisan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, Bambang DH - Said Abdullah, beranjak dari Taman Bungkul. Mereka terlihat kompak berseragam merah hitam.

Hari ini, jago PDI Perjuangan di Pilgub Jatim itu meluncurkan jargon kampanye 'Jawa Timur Jempol'. Rencananya pasangan tersebut akan mendaftar ke KPU Jatim pada Sabtu, 18 Mei.

Di sana Bambang mengajak simpatisan untuk terus memberi dukungan bila menginginkan perubahan lebih baik di Jawa Timur. Mantan Walikota Surabaya itu menjelaskan, untuk merebut kemenangan tidak hanya memfokuskan suatu daerah.

"Kami memang kader PDIP tapi tujuan menjadi pemimpin Jawa Timur adalah untuk semua rakyat Jawa Timur," kata Bambang DH, Kamis (16/5/2013).

Dalam mendulang suara, pasangan kandidat tersebut sudah memiliki pembagian tugas di tiap daerah pemilihan. Dari 11 daerah pemilihan (Dapil) di Jawa Timur,  Said Abdullah akan menggarap Dapil 2, 3, 4, 10, dan 11. "Sisa dari dapil itu saya yang akan garap. Tapi ada kemungkinan saya akan overleaping. Intinya semua wilayah akan kami garap," katanya.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim itu juga menyebut, pada Mei ini pihaknya masih memantapkan konsolidasi internal. Selanjutnya pada Juni akan mulai mencari dukungan dari rakyat Jawa Timur.

Sementara alasan mengusung jargon 'Jawa Timur Jempol', merupakan tekad mewujudkan cita-cita bersama masyarakat yakni Jawa Timur yang hebat atau jempol. "Singkatnya BDH-Said akan mewujudkan kesehatan jempol, pelayan jempol, pertanian jempol, perdagangan jempol. Maka kita ingin denyut kehidupan di semua sektor bergerak maju, kuat dan hebat," tegasnya.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KPK Janji Tindaklanjuti Permintaan Ahok soal LHKPN