Polda Jabar Rilis Foto Terduga Teroris Salim

|

Foto terduga teroris Salim (Tri Ispranoto/Okezone)

Polda Jabar Rilis Foto Terduga Teroris Salim

BANDUNG - Polda Jawa Barat (Jabar) merilis sebuah foto beserta ciri-ciri atas terduga teroris bernama Salim yang tewas ditembak oleh anggota Satlantas Polresta Tasikmalaya pada Senin malam lalu.

Kabid Dokes Polda Jabar, Kombes Pol Pramujoko, mengatakan, Tim DVI dan Tim Inafis Polda Jabar telah melakukan serangkaian pemeriksaan antomortem dan posmortem jasad yang kini masih berada di RS Sartika Asih.

"Posmortem itu jenazah diperiksa oleh Inafis untuk difoto dan diambil sidik jarinya. Sementara DVI sudah mengautopsi dan mengambil berbagai sampel DNA," bebernya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kamis (16/5/2013).

Pemeriksaan antomortem dilakukan dengan membandingkan ciri-ciri fisik saat hidup dan meninggal. Dia mencontohkan, antomortem akan dilakukan jika pihak keluarga datang membawa ijazah milik jasad tersebut.

"Nanti kan di ijazah ada sidik jarinya, nah nanti dicocokan dengan sidik jari jenazah yang sekarang," katanya.

Saat ini, berbagai sampel seperti DNA, foto, dan sidik jari telah dikirim pihak Dokes ke Pusdokes Mabes Polri di Cipinang, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Pramujoko juga membeberkan ciri-ciri terduga teroris tersebut. Tinggi 165 cm, kurus, umur maksimal 20 tahun, kulit sawo matang, rambut lurus hitam, gigi tidak beraturan. "Yang paling gampang dikenali itu gigi. Giginya nonjol ke depan atau protusi," terangnya.

Di tempat yang sama, Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Slamet Riyanto mengatakan, pihaknya hingga kini telah memeriksa empat orang saksi atas kasus tersebut.

Selain itu, barang bukti berupa satu senpi rakitan, satu bom rakitan, tiga peluru (satu butir peluru caliber 55 mm di senpi dan dua butir peluru caliber 9 mm di jaket), uang Rp283 ribu, sepatu, slayer, gelang kaki bentuk tasbih, topi, jaket, celana jeans, dan kaos putih bertuliskan Bandung.

"Bagi masyarakat yang mengenal bisa datang langsung ke RS Sartika Asih atau telefon ke 7800011 atau bisa juga ke 7800012. Selain itu masyarakat juga bisa memberikan informasi melalui email pidpoldajabar@yahoo.co.id," paparnya.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Timbun Dua Ton BBM, Dua Warga Bangkalan Dibui