Fathanah Beri Rani Rp10 Juta Bukan Demi Berhubungan Intim

Jum'at, 17 Mei 2013 16:09 wib | Bagus Santosa - Okezone

Ilustrasi Foto Ahmad Fathanah dan Maharani (Foto: Koran Sindo & Okezone) Ilustrasi Foto Ahmad Fathanah dan Maharani (Foto: Koran Sindo & Okezone) JAKARTA - Keterangan Maharani Suciyono yang menyebut diberikan uang Rp10 juta oleh Ahmad Fathanah, diamini oleh kolega mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, itu.
 
Namun, Fathanah dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (17/5/2013), tidak mau menyebutkan bila uang tersebut ditujukan agar mahasiswi berusia 20 tahun itu mau berhubungan intim dengannya.
 
Dia hanya mengatakan, bahwa uang Rp10 juta itu diambilnya dari uang suap pemberian PT Indoguna Utama sebesar Rp1 miliar, karena Maharani memerlukannya untuk keperluan hidup.
 
"Maharani saya berikan Rp10 juta dari uang Rp1 miliar itu. Dia bilang perlu ini dan itu. Saya bilang ya ambil saja ini Rp10 juta" kata Fathanah.
 
Selain memberikan kepada Maharani, Fathanah juga mengambil Rp10 juta untuk keperluan operasional seperti bensin dan lainnya.
 
Sebelumnya, mahasiswi Universitas Moestopo itu mengaku diberi Rp10 juta untuk melayani nafsu syahwat kolega Luthfi itu. Dia janjian dengan Fathanah di Hotel Le Meriden, Jakarta, setelah berkenalan sehari sebelumnya di pusat perbelanjaan Senayan City.
 
Di hotel itu juga keduanya ditangkap penyidik KPK karena terindikasi telah melakukan transaksi suap dengan PT Indoguna terkait pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »