Tim Sukses Bantah Ganjar Tiru Gaya Jokowi

Ganjar Pranowo (foto: Okezone)

Tim Sukses Bantah Ganjar Tiru Gaya Jokowi
SOLO - Ketua tim sukses pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko, Kuntho menolak anggapan bahwa gaya kepemimpinan Ganjar meniru gaya Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo.

Kuntho yang kebetulan kakak kandung Ganjar mengatakan, gaya yang ditunjukan adiknya, kebetulan mirip dengan gaya Jokowi -sapaan Joko Widodo-. Menurntya, Ganjar memang senang blusukan serta berbaur dengan masyarakat kecil, tidak hanya sekedar meniru gaya orang lain.

"Jangan salah loh, gaya itu sendiri-sendiri dan gaya itu tidak bisa dibuat-buat. Jokowi ya Jokowi, Ganjar ya Ganjar. Kalaupun ada kesamaan, itu suatu kebetulan. Tapi kalau adik saya itu meniru Jokowi, sudah pasti itu tidak akan bertahan lama," jelas Kuntho kepada Okezone di Solo, Jumat (17/5/2013).

Selain itu, tambah Kuntho, kesamaan lain antara Jokowi dan Ganjar yang tidak bisa dibuat-buat yaitu keduannya asli orang Jawa Tengah. Sehingga keduannya sangat paham dengan karakteristik orang di sana.

Kesamaan lainnya lagi, sambug Kuntho, dua politisi PDI Perjuangan tersebut maju tanpa dana yang melimpah. Dibandingkan lainnya, Ganjar tidak memiliki dana kampanye yang cukup belimpah.

Kendati demikian, kehadiran Jokowi saat kampanye, diakui Kuntho sedikit banyak ikut mendongkrak perolehan suara Ganjar. Meskipun, Jawa Tengah merupakan jantung dan kantong PDIP, namun, kehadiran Jokowi sangat dibutuhkan.

"Ini Jawa Tengah, jantungnya PDIP, kantongnya PDIP. Berbeda dengan daerah lainnya kehadiran Jokowi biasa saja. Tapi di Jawa Tengah, kehadiran Jokowi ikut berpengaruh besar terhadap perolehan suara Ganjar. Dan Ganjar sendiri menyuarakan kampanye bermartabat," paparnya.

Menyangkut perolehan suara, Kuntho optimis Ganjar mampu memperoleh 60 persen suara. Pertarungan sengit diakui Kuntho akan terjadi di Pantura Barat seperti Kendal, Pekalongan hingga Brebes. Karena di daerah tersebut, banyak atribut Ganjar yang dirusak. (ris)
(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kabinet Molor, Tim Jokowi: Jangan Ngeluh