Punya 4 Pabrik, Honda Belum Mau Ekspor

|

F: Pabrik Astra Honda Motor

Punya 4 Pabrik, Honda Belum Mau Ekspor

KARAWANG- Astra Honda Motor (AHM) semakin mentahbiskan diri sebagai pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia. AHM sedang membangun pabrik baru di Karawang, Jawa Barat, melengkapi tiga pabrik yang sudah ada sebelumnya.

Pabrik pertama AHM ada di Sunter, Jakarta Utara, lalu di Pegangsaan Dua, pabrik ketiga di Cikarang dan pabrik ke empat yang baru saja dimulai pembangunannya berlokas di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Cikampek Distrik, Karawang Regency, Jawa Barat.

Pabrik baru atau pabrik keempat AHM ini akan memiliki kapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun. Sehingga total keseluruhan total produksi sepeda motor Honda akan mencapai 5,3 juta unit per tahun.

"Saat ini AHM belum mau berniat mengekspor sepeda motor ke luar negeri. Kami masih fokus pada pemenuhan produksi di dalam negeri," jelas David Budiono, Production, Engineering and Procurement Director AHM, saat peletakan batu pertama pabrik ke empat AHM di Karawang, Jawa Barat, (17/5/2013).

David Budiono menambahkan, produksi di tiga pabrik AHM masih hanya cukup untuk memenuhi permintaan pasar di Tanah Air yang terbilang cukup besar.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Tangkap Tiga Suporter Bonek