Contoh Kereta Monorel Segera Dipamerkan

Tiang-tiang Monorel di Jalan Rasuna Said, Jakarta (Foto: Heru/Okezone)

Contoh Kereta Monorel Segera Dipamerkan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hanya memberi tenggang waktu sangat singkat kepada PT Jakarta Monorel (PT JM) untuk segera menyelesaikan tugasnya. PT JM pun akan segera mendatangkan Kereta contoh (Full scale train) ke Jakarta.

Menurut jadwal, kereta itu akan dipamerkan untuk warga Jakarta dalam menyambut ulang tahun Jakarta ke-486, pada 22 Juni mendatang. "Kereta contoh monorel kami akan datang di Jakarta pada akhir Mei 2013 ini," ujar juru bicara PT JM Bovanantoo, Senin (20/5/2013).

Bovanantii mengklaim PT JM menunjukkan kemajuan yang sangat berarti dengan dipenuhinya berbagai dokumen yang diperlukan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Kami terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Pemda DKI," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Ortus Holdings Banyu Biru Djarot menyatakan, pihak investor JM yaitu Ortus Holding juga telah menyelesaikan satu persatu kewajiban legal dan finansial. "Secara finansial kami sudah mempersiapkan kewajiban-kewajiban kami," ujar Banyu.

Ortus, kata Banyu, telah merampungkan pembelian saham PT Adhi Karya Tbk (AK) di JM dan sudah membayar lunas. Sedangkan mengenai pembayaran tiang-tiang, AK dan JM telah sepakat untuk mekanisme dan tata cara pembayarannya, namun menunggu status free and clear sebagaimana yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

"Pembayaran sebesar harga Rp190 miliar seperti yang sudah disepakati, akan dibayarkan Ortus setelah semua terms and conditions terpenuhi," kata Banyu yang juga menegaskan bahwa pihaknya sudah siap dengan pendanaan untuk subyek tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jokowi mengaku gembira dengan kemajuan-kemajuan berarti yang dilakukan oleh PT JM. Mantan Wali Kota Solo itu memberikan waktu sepekan kepada PT JM untuk memenuhi dokumen yang kurang yakni yaitu financial closing. Hal tersebut terkait dengan data-data konsorsium baru yang bergabung dengan PT JM untuk pembangunan monorel.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Zulkarnain & M Yusuf Dinilai Layak Jadi Jaksa Agung