Oklahoma Diserang Tornado

|

Foto : korban tornado Oklahoma (KABC)

Oklahoma Diserang Tornado

TULSA - Angin tornado yang berkekuatan besar menerjang Oklahoma dan meratakan wilayah di dekatnya. Beberapa kerusakan pun dapat terlihat, dan angin itu diprediksi bergerak ke 10 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Tornado itu menyerang kurang lebih dua sekolah. Beberapa rumah pun rusak, mobil-mobil terlempar ke udara, dan salah satu bangunan terbakar.

Belum ada laporan mengenai korban yang terluka maupun yang tewas dalam insiden tersebut. Serangan tornado itu terjadi di Moore, Oklahoma, menjelang sore hari. Warga pun merasa sangat ketakutan dengan munculnya tornado itu.

 

"Sepertinya, ketakutan terburuk kami muncul pada hari ini," ujar seorang meteorolog di Oklahoma, Bill Bunting, seperti dikutip Reuters, Selasa (21/5/2013).

Dinas Klimatologi Nasional AS memprediksikan pergerakan tornado itu ke sejumlah wilayah di Texas, Oklahoma, Arkansas, Kansas, Missouri, Illinois, Wisconsin, Indiana, Michigan dan Iowa. Tepat pada Minggu pekan lalu, dua orang warga Oklahoma tewas akibat serangan tornado tersebut.

Negara Bagian Oklahoma juga masih berada dalam tahap pemulihan. Selain menewaskan dua orang, badai tornado itu turut melukai 39 warga. Pepohonan tumbang, dan atap rumah warga rusak.

Seperti diketahui, tornado itu muncul pertama-tama dari Kansas tepat pada Minggu sore. Banyak perumahan dan bangunan yang hancur tepat setelah tornado itu muncul. Aliran listrik dari 11 ribu perumahan di Kansas kini terputus, namun tidak ada korban yang luka dalam peristiwa itu.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    41 Polisi Tewas Sepanjang Tahun 2014