Pilgub Jateng 2013, PNS Diminta Tetap Netral

|

Pilgub Jateng (Foto: Feri U/okezone)

Pilgub Jateng 2013, PNS Diminta Tetap Netral

SEMARANG- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jawa Tengah diingatkan untuk tetap netral terkait Pemilihan Gubernur Jateng 2013 yang akan digelar pada Minggu, 26 Mei.

Plt Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono, mengatakan, PNS harus memegang teguh sikap netral dan profesional dengan tidak memihak atau menjadi penggerak pasangan yang bersaing.

"PNS harus bersikap netral dan profesional terkait pilgub nanti, dan tidak terlibat politik praktis," ujar Sri di Semarang, Selasa (21/5/2013).

Sri juga meminta, PNS tetap berperan serta menyukseskan pilgub Jateng 2013 dengan datang ke tempat pemungutan suara dan memberikan hak suaranya. Para PNS juga diharapkan mengajak keluarga atau saudara untuk menggunakan hak pilihnya.

"PNS bisa mengajak anggota keluarganya yang memiliki hak pilih, dan warga di sekitarnya untuk datang ke TPS," harapnya

Dia pun berpesan kepada masyarakat Jateng untuk menggunakan hak pilihnya di bilik TPS. "Silahkan pilih calon gubernur sesuai dengan hati nurani," tuturnya.

Seperti diketahui, pilgub Jateng akan dilaksanakan pada 26 Mei. Sebanyak tiga pasangan calon maju yakni pasangan nomor urut satu, Hadi Prabowo-Don murdono yang diusung koalisi enam partai yakni PPP, PKS, PKB, Gerindra, Hanura dan PKNU.

Pasangan nomor urut dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmojo, yang diusung partai Demokrat, Golkar, dan PAN. Serta pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung oleh PDI Perjuangan.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Tangkap Pembacok Prajurit TNI