Jika Benar Nikahi Darin, LHI Sama Saja dengan Syekh Puji

|

Darin (Foto: Twitter)

Jika Benar Nikahi Darin, LHI Sama Saja dengan Syekh Puji

DEPOK - Komisi Nasional Perlindungan Anak menyesalkan perilaku mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang dikabarkan menikahi siswi SMK, Darin Mumtazah, secara sirri. Bahkan Komnas PA menduga orientasi LHI menikahi Darin hanya birahi semata.

 

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menegaskan perilaku tersebut tak bijak. Apalagi dilakukan oleh pemimpin umat yang juga pemimpin partai. Karena itu, Arist mempertanyakan mengapa LHI nekat menikahi anak di bawah umur.

 

"Kan sudah dua kali diperiksa KPK, ada dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang, seberapa besarnya pelanggaran hak anaknya tinggi. Kalau itu terjadi, maka LHI sudah melakukan hal diluar batas-batas kemanusiaan. Berarti ikut menjerat si anak. Bisa saja menikah, tapi kenapa harus menikahi anak di bawah umur," ungkapnya kepada wartawan di Depok, Rabu (22/05/2013).

 

Arist menuding apa yang dilakukan LHI telah membuat preseden buruk. Dia pun menyesaIkan adanya pembiaran dan bahkan fasilitasi dari pihak keluarga perempuan yang mengizinkan pernikahan tersebut.

 

"Ibunya seolah-olah menyetujui, bahwa ada hubungan itu dengan orang yang lebih dewasa. Jatuhnya ada kekerasan ekonomi, memanfaatkan relasi ekonomi," tukasnya.

 

Arist mempertanyakan apa bedanya LHI dengan mantan suami Manohara dan juga Syekh Puji. Yakni hal itu mengarah pada kejahatan perkawinan dan seksual yang dibungkus dengan budaya dan agama.

 

"Nikahilah janda - janda miskin untuk angkat martabat kalau tujuannya ibadah, enggak ada orientasi seks. Karena mau halal dan tidak berzina, maka dibungkus dengan agama dan budaya dan menikah," tegasnya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung Kemenkeu