Hanura Siap Berikan Bantuan Dana untuk Caleg, Tapi...

|

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

 Hanura Siap Berikan Bantuan Dana untuk Caleg, Tapi...
JAKARTA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan memberikan bantuan dana kepada para calon legislatif (Caleg), tapi dengan syarat caleg tersebut harus bisa menang di Daerah Pemilihannya.

Saat ini, Hanura tengah mengodok daerah-daerah yang menjadi target pemenangannya. "Bantuan khusus dana kampanye dari partai ke caleg-caleg saat ini masih dikaji. Terutama soal pemetaan dukungan di Dapil-Dapil. Pasti akan berbeda-beda jumlahnya. Besarannya belum ditentukan," ungkap Sekjen DPP Hanura, Dossy Iskandar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Namun, kata dia, bantuan tersebut tidak semuanya berupa bantuan uang melainkan bantuan logistik seperti alat peraga dan biaya para saksi. "Bantuan dana kampanye itu bentuknya tidak hanya uang. Bantuannya akan lebih ke logistik. Seperti alat peraga, sarana transportasi, dan biaya saksi," jelas dia.

Kata Dossy, partainya akan melakukan pemetaan caleg-caleg yang membutuhkan bantuan dana. Tapi, partainya tak akan membeda-bedakan para calegnya. "Akan kita klasifikasi caleg-caleg mana saja yang membutuhkan bantuan personal dan mana yang membutuhkan bantuan institusi. Karena kita menganggap 560 caleg Hanura itu setara," imbuhnya.
(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kondisi Kesehatan BJ Habibie Berangsur Pulih