Timses Bibit Waluyo-Sudjiono Yakin Pilgub Jateng Satu Putaran

|

Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmidjojo(Foto: Feri U/okezone)

Timses Bibit Waluyo-Sudjiono Yakin Pilgub Jateng Satu Putaran

SEMARANG- Tim sukses pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono Satroatmojo menyiapkan tiga saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk memantu pelaksanaan pemungutan suara pilgub Jateng pada Minggu, 26 Mei.

Ketua Tim Kampanye Bibit-Sudijono, Ketut Wahyuni, mengatakan, penempatan tiga saksi itu diharapkan dapat mencegah terjadinya kecurangan di antaranya penggelembungan suara salah satu pasangan calon.

“Kami sudah siapkan saksi-saksi untuk mengawasi TPS,” kata Wahyuni, Rabu (22/5/2013).

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah perangkat teknologi informasi untuk melakukan penghitungan secara cepat dengan hasil pantauan dari para saksi.

Nantinya setiap saksi di TPS akan langsung melaporkan hasil perolehan suara, sehingga dalam tiga jam dapat diketahui hasil pemungutan suara.

“Kami sudah siapkan server khusus untuk menerima sms dari saksi. Dalam tiga jam akan diketahui hasilnya,” tuturnya kepada Okezone.

Wahyuni optimis, Pilgub Jateng 2013 ini hanya berlangsung satu putaran, mengingat hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga masih menempatkan pasangan Bibit Waluyo-Sastroadmojo diurutan pertama.

“Hasil survei terakhir, Pak Bibit masih di urutan pertama dengan 36 persen. Kami optimis hanya satu putaran,” yakinnya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kawalan Legislatif Atas Kasus TPI Disambut Positif