Putaran II Pilgub NTT Sepi Peminat

Suasana di TPS pada putaran II pencoblosan Pilgub NTT (Dok: Sefnat/Sindo TV)

Putaran II Pilgub NTT Sepi Peminat
KEFAMENANU - Hingga pukul 12.00 Wita, jumlah warga yang menggunakan hak pilih mereka di Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) putaran II sangat minim.

Berdasarkan pantauan di sejumlah TPS di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), hanya panitia dan saksi, sementara kursi yang telah disiapkan untuk pemilih kosong.

”Saya rasa saat putaran pertama orang datang sangat antusias, berbeda dengan hari ini sangat sepi tidak seperti biasanya,” ujar Ignasius Wora, Ketua TPS 07 Tunbakun, Kelurahan Kefa Tengah, Kamis (23/5/2013).

Belum diketahui minat pemilih di 21 kabupaten lainnya, namun di Kabupaten TTU, data dari beberapa TPS yang dihimpun, diketahui hanya sekira dua per tiga pemilih yang mencoblos.

Pemandangan yang sama terlihat di TPS 03 Kelurahan Kefa Selatan, dari jumlah DPT sebanyak 421 orang, yang menggunakan hak suaranya sebanyak 321. Hal serupa terjadi di TPS 01 Kelurahan Benpasi.

”Yang kita lihat sekarang ini dari masyarakat memang kurang berpatisipasi, dibanding dengan putaran pertama. Kami di TPS 01 Benpasi baru mencoblos 345 orang,” sebut Bernad Nainggolan, Ketua KPPS TPS 01 Benpasi.

Sekadar diketahui, dua pasangan yang bertarung merebut kursi nomor satu di NTT adalah Eston Funay-Paul Tallo dan Frans Leburaya-Beny Litelnoni.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hujan Diprediksi Guyur Ibu Kota