Fin Komodo, Mobil Penjelajah Asli Indonesia

|

F: Fin Komodo (Arief A/Okezone)

Fin Komodo, Mobil Penjelajah Asli Indonesia

JAKARTA- Fin Komodo sudah hadir sebagai salah satu mobil hasil karya anak bangsa. Mobil off-road dari PT Fin Komodo Teknologi, ambil bagian di ajang IndoAutomotive 2013.
 

Menurut President Direktur Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo, mobil ini merupakan mobil penjelajah asli Indonesia. Mobil nasional ini merupakan mobil pertama dan masih satu-satunya yang sudah dipatenkan dari Indonesia.

 

"Mobil Fin Komodo ini memang untuk jalan tidak beraspal seperti untuk perkebunan, pertambangan, perhutanan, dan juga mobil rekreasi," ungkap Ibnu Susilo kepada Okezone di Jakarta, (23/5/2013).

 

Lebih lanjut, Ibnu Susilo mengatakan, Fin komodo ini sudah hadir dengan generasi ke empat dan sudah diperbaharui menjadi lebih kuat dari generasi sebelumnya.

 

Mobil asli Indonesia ini mengadopsi mesin berkapasitas 250 cc, dengan satu silinder yang menghasilkan output sebesar 14 tenaga kuda. Dengan torsi maksimal 17,6 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis. Fin Komodo generasi ke empat ini dibanderol sebesar Rp70 juta.

 

"Mobil ini juga didesain dengan lebih kuat dan kokoh namun memiliki bobot yang ringan, karena saya mendesain Komodo ini sesuai dengan desain pesawat terbang yang ringan namun kokoh," tandas Ibnu lagi.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Tanam Sagu di Meranti