Sekolah Negeri di Jakarta Siapkan Kain Corat-coret

Ilustrasi. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Sekolah Negeri di Jakarta Siapkan Kain Corat-coret
JAKARTA - SMAN 1 dan SMAN 4 telah menyiapkan kain panjang sebagai media corat-coret para siswa usai pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN).

Wakil Kesiswaan SMAN 4 Benjamin Saragih menyatakan, pihaknya mengeluarkan larangan konvoi di jalanan.

"Kami menyediakan tempat di sekolah besok untuk memfasilitasi kain panjang sebagai media corat-coret seperti tanda tangan masing-masing murid untuk kenang-kenangan," ujarnya kepada Okezone, di SMAN 4, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

Sedangkan menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Ujang Suherman, S.Pd mengatakan, ada empat antisipasi yang dilakukan pihaknya agar tidak coret-coretan yang dilakukan sekolah.

"Yang pertama, dengan pakaian adat nasional kecenderungan itu sangat rendah. Kedua, imbauan melalui wali kelas. Yang ketiga, bagi siswa yang membawa tas ketika masuk ke sekolah dan daftar hadir di piket, akan dilakukan pemeriksaan tas bagi yang mencurigakan. Terakhir, ketika mereka selesai salat Jumat, seluruh siswa diarahkan untuk ke rumahnya masing-masing," tegasnya kepada Okezone.

Menurut dia, dengan mengenakan pakaian adat nusantara, sehingga menghindari terjadinya kegembiraan yang berlebihan serta menyebabkan corat-coret, terutama fasilitas umum.

"Tanda tangan yang sudah disiapkan kain putih panjang menjadi moment tersendiri, dengan kain sepanjang 12 meter sehingga kegembiraan terlampiaskan di kain panjang itu," imbuhnya. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pilot & Kopilot Pesawat Beechcraft Masih Ditahan