Jokowi: Jangan Ada yang Ganggu KJS!

|

Joko Widodo

Jokowi: Jangan Ada yang Ganggu KJS!

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar kisruh Kartu Jakarta Sehat (KJS) tidak membuat program KJS gagal dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

"Jangan sampai ada yang ganggu-ganggu, entah dengan cara politis, entah dengan cara-cara nonpolitis," tegas Jokowi di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (24/5/2013).

Jokowi juga menegaskan, kalau memang ada yang perlu diperbaiki, maka pihaknya akan membenahi program tersebut dari segala sisi yang dianggap bermasalah.

"Kalau masalah tarif memang perlu rekalkulasi ya direkalkulasi. Jangan dibesar-besarkan karena anggaran kita juga sudah lebih besar dari tarif nasional. Ya kan, Kalau ada sistem lapangan yang kecil-kecil yang perlu diperbaiki kita perbaiki," terang Jokowi.

Dengan raut wajah yang serius, Jokowi meminta pada berbagai pihak agar jangan mempersepsikan seolah-olah KJS itu gagal. "Tidak. Saya sampaikan sekali lagi tidak. Buktinya disini. Masyarakat butuh, dan perlu. Jangan sampai apa yang sudah dinikmati oleh masyarakat kecil ini, apa yang sudah sekarang ini digunakan jangan sampai mencoba untuk menggangu," kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, nantinya Pemprov akan menggabungkan sistem dengan kementrian kesehatan agar sistem yang baik dan bisa diterapkan secara nasional

Jadi, lanjut Jokowi, pemerintah hanya ingin menunjukkan bahwa KJS itu sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. "Ini untuk kepentingan masyarakat bawah jadi jangan ada yang ganggu-ganggu. Kalau ada yang masih perlu diperbaiki kita perbaiki," katanya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    PK MA di Kasus TPI Bikin Kepastian Hukum Indonesia Pudar