Geng Angkot Ribut, 10 Sopir Dibekuk Polisi

Ilustrasi Okezone

Geng Angkot Ribut, 10 Sopir Dibekuk Polisi
DEPOK - Geng atau kelompok, ternyata tak hanya dibuat oleh pengendara motor. Sopir angkot di Depok ternyata juga memilikinya. Sayangnya geng atau kelompok yang dibentuk supir angkot di Depok, tak dipergunakan untuk hal-hal yang positif.

Jajaran Polsek Beji Depok membekuk 10 anggota geng 'Monster' alias Mobil Nongkrong Setoran Jalan Terus yang merupakan perkumpulan sopir angkot Pondok Kopi - Kranji.

Mereka ditangkap saat geng tersebut melakukan pengeroyokan terhadap Z (20) anggota geng 'The Doctor' (Perkumpulan supir angkot Depok-Pondok Labu) di Jalan Arif Rahman Hakim, Minggu (26/05/2013) dini hari.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Widodo mengatakan, para anggota geng 'Monster' itu ditangkap saat anggota Polsek Beji menggelar razia balap motor liar dan preman. Ketika petugas datang, terlihat geng 'Monster' melakukan penggeroyokan terhadap seorang anggota 'The Doctor'.

"Saat itu Z lagi nongkrong sendirian di jembatan di Jalan Arif Rahman Hakim. Lalu Z pun tidur di angkot. Tak lama kemudian datang anggota geng 'Monster' dan melakukan pengeroyokan," ujar Agus, Minggu (26/05/2013).

Menurut Agus, pengeroyokan itu dilakukan geng 'Monster' sebagai balas dendam terhadap pengeroyokan yang dilakukan 'The Doctor'  Minggu pekan lalu. Agus menyatakan 17 anggotanya turun dalam razia tersebut. Mulai dari pukul 01.00-04.00 WIB.

"Monster biasa nongkrong di PAL, Cimanggis, sedangkan The Doctor  di Jalan Arif Rahman Hakim. Nah, pada saat itu, Monster sengaja mencari anggota 'The Doctor'. Saat kami bekuk kami tidak menemukan minuman keras. Namun umumnya mereka bertato," katanya.

Barang bukti yang diamakan angkot jurusan Pondokkopi-Kranji dengan nomor polisi B 1280 YU, dan angkot jurusan Depok-Pondok Labu dengan nomor polisi B 2623 OG. Mereka dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman lima tahun penjara. Polisi juga sudah memeriksa delapan saksi. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Zulkarnain & M Yusuf Dinilai Layak Jadi Jaksa Agung