Megawati Kecewa PDIP Kalah di Bali

Senin, 27 Mei 2013 14:09 wib | Bagus Santosa - Okezone

Megawati Kecewa PDIP Kalah di Bali Megawati Soekarnoputeri (Dok. Okezone) JAKARTA- Ketua DPP Bidang Hukum PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan kekalahan PDIP dalam Pilkada Bali membuat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kecewa.

Trimedya menjelaskan, Megawati kecewa karena tidak menyangka atas hasil yang diperoleh PDIP. "Tentu Bu Mega kecewa karena tidak menyangka karena dari 9 kabupaten, 7 kabupaten dikuasai kami, dan kami kalah," jelas Trimedia kepada wartawan, DPR, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Kata dia, Megawati juga sudah memanggil 7 bupati di wilayah Bali yang notabene berasal dari PDIP. Namun, apa yang dibicarakan, Trimedia mengaku tidak tahu. "Yang saya tahu, ibu (Mega) memanggil 7 bupati itu di Bali. Isi pembicaraannya saya enggak tahu. Yang jelas itu sudah bisa kita tangkap, kalau sampai dipanggil khusus 7 bupati itu, itu yang agak beda," kata Trimedia.

Trimedya mengatakan, PDIP memang terlalu percaya diri. Ada beberapa tempat yang merupakan kantong suara PDIP. Tapi, nyatanya malah kalah. "Itu saya kira terlalu over confident, beda dengan Jateng yang habis-habisan. Itu (di Bali) kayaknya over confident. Tujuh bupati Itu kantung-kantung yang gemuk misalnya Buleleng, Tabanan dan Karangasem," terangnya.

Trimedya juga menjelaskan, kekalahan di Bali ini juga diduga lantaran adanya kecurangan dalam penyelenggaraan pilkada. "Di Tabanan, Buleleng, Karangasem, antara hasil C1 dengan yang diputuskan PPS beda hasilnya. Itu yang ingin kami sampaikan. Kalau KPU di tingkat provinsi bersikap arif dan tidak arogan, mau mendengarkan tentu akan lain ceritanya," katanya.

Karena itu, kata Trimedya, PDIP akan menindaklanjuti masalah ini ke MK."Secepatnya mudah-mudahan (ke MK) dalam minggu ini atau depan bisa diajukan. Kumpulin bukti dulu biar kuat. Kumpulin dengan tim hukum DPD," jelasnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »