Pilgub Bali, Puspayoga Tak Ikut Rapat Evaluasi dengan Mega

|

Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat menggelar sembahyang (Foto: Rohmat/okezone)

Pilgub Bali, Puspayoga Tak Ikut Rapat Evaluasi dengan Mega

DENPASAR- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar rapat evaluasi atas kekalahan Pemilihan Gubernur Bali dengan elit partai tanpa kehadiran pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS).

Kekalahan pasangan PAS sesuai hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan pemenang pilgub Bali di KPU Bali menjadi bahan evaluasi dalam rapat tersebut.

Megawati mengumplkan elit partai ketua dan sekretaris DPC se Bali. DPD dan 7 Bupati/Walikota dari PDI P bersama tim sukses PAS di Vila Cucukan, Gianyar Minggu, 26 Mei malam.

Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP PDIP, Hasto Kristianto, membenarkan  pertemuan tersebut, namun dia  enggan berkomentar banyak terkait pertemuan itu.

“Tidak ada arahan khusus. Ibu hanya berkoordinasi dengan pimpinan PDIP untuk memonitor Pilgub Bali,“ tegas Hasto di kantor DPD PDIP Bali, Denpasar Senin (27/5/2013).

Dalam  pertemuaan  tertutup itu, kata Hasto, hanya mengevaluasi pelaksanaan pilgub Bali.

Menariknya, meski masalah yang dibahas cukup penting yakni mengevaluasi pilgub,  penyiapan langkah selanjutnya. “Kedua kandidat saat itu tidak datang dan kedua hanya diwakili,“ kata Hasto menambahkan..

Di pihak lain, menjelang rapat pleno KPU Bali kemarin, beberapa spanduk dari DPD PDIP Bali untuk hitung ulang dengan membuka formulir C1 mulai bertebaran di Denpasar.

Di tempat terpisah pengurus DPD PDIP Bali, Nyoman Parta, menjelaskan banyaknya spanduk imbauan agar melakukan penghitungan ulang.

“Itu aspirasi kader PDIP saja, karena sebagai ruang untuk membuka fakta-fakta sudah tidak ada,“ dalih Wakil Ketua DPD PDIP Bali Nyoman Parta.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Si Jago Merah Mengamuk di Kalideres