Sultan HB X Ucapkan Selamat Pada Ganjar-Heru

Sri Sultan (foto: Koran SI)

Sultan HB X Ucapkan Selamat Pada Ganjar-Heru
YOGYAKARTA - KPU Jawa Tengah belum menentukan siapa pemenang dalam Pilgub Jateng, namun dalam penghitungan riil dan penghitungan cepat, pasangan yang diusung PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko diunggulkan.

Atas kemenangan itu, Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengucapkan selamat kepada Ganjar-Heru. Sultan melihat, kemenangan itu merupakan pilihan masyarakat untuk menentukan pemimpinnya.

"Iya saya ucapkan selamat kepada Mas Ganjar. Itu merupakan pilihan masyarakat Jawa Tengah," kata Sultan HB X di DPRD DIY, Senin (27/5/2013).

Sultan berharap, nantinya Ganjar Pranowo bersama Heru Sudjatmoko bisa memimpin Jawa Tengah untuk lebih baik, sehingga harapan masyarakat terhadap pemimpin selama massa kampanye dapat direalisasikan di masyarakat Jawa Tengah.

"Semoga (Ganjar-Heru) nanti mampu mengemban apa yang sudah diamanatkan masyarakat Jawa Tengah," katanya.

Sekadar diketahui, dalam perhitungan riil yang dilansir Komisi Pemilihan Umum Jateng, Ganjar-Heru mendapat suara mencapai 48 persen.

Disusul pasangan nomor dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmojo dengan raihan 30 persen dan diikuti pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono sebesar 20 persen. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Video Mesum Resahkan Warga Prabumulih