MUI: SBY Layak Dapat Penghargaan

|

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

MUI: SBY Layak Dapat Penghargaan

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemberian penghargaan World Statesman Award dari organisasi nirlaba Appeal of Conscience Foundation (ACF), kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita dukung penuh penghargaan itu, jadi itu bukan hanya untuk presiden, tapi untuk kita semua termasuk majelis ulama ikut merasa mendapatkan penghargaan," kata Ketua MUI Ma'ruf Amin di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

SBY, kata Ma'ruf, telah berhasil membina kerukunan hidup masyarakat Indonesia yang sangat majemuk. MUI melihat kehidupan beragama di Indonesia sangat harmonis.

"Apalagi pengelolaannya dilakukan secara demokratis, tidak menggunakan cara-cara yang represif. Itu sesuatu prestasi yang patut dihargai,"ujarnya.

Menurut Ma'aruf, keberhasilan Indonesia menjadi negara yang mempunyai kehidupan yang harmonis dalam masyarakat majemuk memerlukan ikhtiar yang serius dan penuh kearifan.

"Indonesia menjadi negara yang mempunyai kehidupan beragama yang harmonis sesuai dengan nilai-nilai agama dan budaya bangsa adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan," tukasnya.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Marwan Ja'far Keluarkan Lima Peraturan Perdesaan