19 Anggota Rombongan Ketua DPRD Solok yang Tersesat di Hutan Ditemukan

|

Tim SAR mencari pendaki hilang (Ilustrasi, Dok: Sindo TV)

19 Anggota Rombongan Ketua DPRD Solok yang Tersesat di Hutan Ditemukan

PADANG - Sebanyak 19 dari sekira 51 anggota rombongan lintas alam Bukit Barisan yang hilang di hutan antara Kabupaten Solok dan Kota Padang, Sumatera Barat, berhasil masuk finis.

Mereka tiba di kawasan air dingin, Lubuk Minturun, Kota Padang, siang tadi. Sementara sebanyak 32 orang, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Datuak Siri Marajo, masih dicari tim SAR.

Sebagian besar dari anggota rombongan tiba dalam kondisi lemas dan dehidrasi. Untuk sementara, mereka ditampung di posko BPBD di Pasar Lalang Belimbing, Kota Padang.

Rombongan tiba di titik terlambat dua hari dari waktu yang ditentukan, yakni Minggu, 26 Mei 2013 sore.

Mulyadi, seorang anggota rombongan, Selasa (28/5/2013), menuturkan, di tengah perjalanan, mereka berpencar karena tidak ada yang mengenali rute. Mereka juga kehabisan baterai. Selain itu, rute yang mereka lalui diguyur hujan deras.

Selama tersesat di hutan, mereka hanya berbekal air minum dari hutan dan bekal nasi putih. Diperkirakan sisa anggota rombongan yang masih hilang sudah tidak memiliki bekal.

Hingga kini, tim SAR dan BPBD Kota Padang serta Kabupaten Solok telah memasuki hutan untuk mencari sekira 32 anggota lainnya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hujan Debu Vulkanik Kembali Landa Ternate