BRT Dijamin Tak Ganggu Pengguna Jalan Tol

Ilustrasi BRT Tol (Foto: PT JTD)

BRT Dijamin Tak Ganggu Pengguna Jalan Tol
JAKARTA - PT Jakarta Tollroad Development (JTD) menegaskan pengadaan Bus Rapid Transit (BRT) yang akan berjalan di atas enam ruas jalan tol dalam kota, tidak akan mengganggu pengguna jalan bebas hambatan tersebut.
 
Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama PT JTD Frans Sunito, kepada wartawan saat sebuah dialog Jakarta Baru 2 bertemakan "Menuju Mazhab Jokowi: Membangun Sistem Transportasi Jakarta" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2013).
 
"Pengguna tol tidak akan terganggu dengan macet disaat bus berhenti ke halte. Kami akan menyiapkan jalur seperti jalur ketika keluar jalan tol," kata Frans.
 
Dijelaskannya, jalur pemberhentian halte nanti akan berbeda jalur utama yang juga dipakaikan kendaraan pribadi dan lainnya. "Jika bus akan berhenti nantinya msuk jalur perlamabatan untuk berhenti di halte. Kemudian, jalur percepatan dimana saat bus meninggalkan halte," jelasnya.
 
Halte BRT ini, sambung dia, tidak bisa sembarangan digunakan oleh bus umum lainnya untuk menaikkan ataupun menurunkan penumpang.
 
"Halte yang tersedia nantinya hanya untuk BRT dan tidak boleh digunakan bus umum lain," tambahnya.
(cns)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Apple "CarPlay" Digunakan di Mobil Mercy & Honda Mulai 2015