5 Mobil Klasik Favorit dalam Sejarah Fast & Furious

|

F: Dodge Charger 1970 (sema.org)

5 Mobil Klasik Favorit dalam Sejarah Fast & Furious

LOS ANGELES- Fast and Furious telah berjasa menampilkan banyak mobil klasik di depan penonton baru dan muda sejak berakhirnya era permainan video Gran Turismo.
 

Sayangnya minat pada mobil klasik dalam film tidak terlalu bagus. Namun, berikut lima mobil klasik terfavorit dalam enam edisi Fast and Furious).

 

1994, Toyota Supra The Fast and the Furious, 2001

Sisi kemewahan Supra berada sedikit di atas Celica. Di film tersebut ditampikan generasi keempat dari Supra yang telah diberi dosis bengis sehingga menjadikan sport car twin turbo ini favorit banyak penonton kala itu.

 

1970, Dodge Charger, The Fast and the Furious, 2001 dan Fast & Furious, 2009

Penampilan mobil ini tentu tidak asing bagi konsumsui layar lebar. Bahkan mungkin wujudnya adalah yang termudah untuk dikenali. Jendral Lee pada film The Dukes of Hazzard menggunakan buatan tahun 1969.

 

Seperti kebanyakan mobil di Fast and Furious, Charger 1970 ini dimiliki oleh Dom yang diperankan oleh Vin Diesel. Dipersenjatai dengan senjata serbu, namun sayang mobil ini bernasib buruk dalam film.

 

1969, Yenko Camaro, 2 Fast 2 Furious, 2003

Saat Camaro diluncurkan pada tahun 1967, telah diberi ketentuan bahwa pada sektor mesin tidak boleh melebihi 4.000cc. Don Yenko, pembalap sekaligus salah satu pemilik diler Chevy memutuskan untuk memproduksi versinya sendiri.

 

Saat meningkatnya penjualan muscle car di tahun 2007, Yenko Camaros mampu terjual lebih dari USD1 juta. Sama halnya dengan setiap mobil dalam The Fast and the Furious, mobil ini juga berakhir tragis.

 

1987, Buick Grand National, Fast & Furious, 2009

Mobil ini adalah salah satu kendaraan yang membawa masa kejayaan mobil berperforma tinggi kembali setelah kemarau panjang yang dikenal sebagai Era Malaise. Postur tubuh layaknya formula mobil asal Detroit dengan mesin V8 berkompresi tinggi. Grand National punya akhir bahagia, ia selamat dalam film.

 

1971, Jensen Interceptor, Fast & Furious 6, 2013

Berasal dari Inggris dengan aura kemewahan mobil GT, Jensen Interceptor menggunakan mesin 6 silinder segaris yang hanya ditemui pada Jaguar atau Aston Martin pada masanya. Interceptor memakai blok besar milik Mopar, karakter Letty yang diperankan oleh Michelle Rodriguez mengemudikan versi modifikasi pada film ini.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Popularitas Menteri Susi Melejit Ungguli Puan Maharani