Putra Wiranto Meninggal Saat Belajar Tafsir Alquran

|

Wiranto gelar tahlil di rumahnya (foto: Fardi)

Putra Wiranto Meninggal Saat Belajar Tafsir Alquran

JAKARTA - Rasa duka cita menyelimut keluarga besar Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Putra ketiganya, Zainal Nur'Rizky meninggal dunia saat mendalami ilmu tafsir Alquran di Darul Uloom Zakariyya, Johanesburg, Afrika Selatan.

Wiranto mengatakan, almarhum sudah dikebumikan di pemakaman umum muslim di Lenasia, Johanesburg, Afrika Selatan. Hadir dalam kesempatan itu sebanyak 600 ulama.

"Dulu dia meminta izin, dia merasa terpanggil untuk mendalami ilmu Alquran selama tujuh tahun, padahal dia masih kuliah di UGM (Universitas Gajah Mada)," kata Wiranto di kediamannya, Jalan Palem Kartika, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (29/05/2013).

Wiranto mendapat kabar jika anaknya itu menderita sakit demam, lalu dirawat di salah satu rumah sakit di Johanesburg. "Namun ternyata tidak dapat tertolong dan meninggal dengan tenang di sana. Beliau meninggal kamarin malam sekira 18.30 waktu Afrika atau 01.00 WIB, Senin dini hari," terangnya.

Saat ini, sedang digelar tahlil di rumah ketua umum Partai Hanura itu. Pantauan Okezone, hadir dalam kesempatan itu kerabat, beberapa tokoh dan kader Partai Hanura.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemulung Tewas Tertimpa Pohon di Bekasi