Jalur Mandiri Unnes Buka Mulai 20 Juni 2013

|

Ilustrasi : ist.

Jalur Mandiri Unnes Buka Mulai 20 Juni 2013

JAKARTA - Selain kedua jalur penerimaan mahasiswa baru secara nasional, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sebagian besar PTN masih menyediakan jalur masuk mandiri. Salah satunya adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Melalui jalur mandiri atau yang dikenal dengan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU), Unnes menyediakan 10 persen kursi dari total penerimaan mahasiswa baru. Pendaftaran dibuka secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id mulai 20 Juni hingga 16 Juli 2013.

Plt. Rektor Unnes Agus Wahyudin mengemukakan, dari seluruh mahasiswa yang akan diterima, di antaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi yang lolos persyaratan sesuai ketentuan yang tercantum pada laman http://bidikmisi.dikti.go.id.

“Semua program studi wajib mengikuti tes tertulis pada 21 Juli 2013 dan tes keterampilan 22 Juli 2013,” papar Agus, seperti dinukil dari laman Unnes, Rabu (29/5/2013).

Dia menjelaskan, peserta tes SPMU wajib melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu. Sedangkan peserta yang memilih kelompok Jurusan Seni dan Olahraga juga membayar biaya ujian keterampilan Rp150 ribu pada Bank BNI di seluruh Indonesia.

"Peserta SPMU wajib mengisi formulir pendaftaran secara online untuk memperoleh Personal Identification Number (PIN). PIN itu yang digunakan untuk pembayaran biaya SPMU,” tambahnya.

Mahasiswa yang diterima melalui jalur SPMU akan diumumkan pada 26 Juli 2013 secara online melalui laman http://spmu.unnes.ac.id.

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Putra Din Syamsuddin Lulus dari UPH