Dewan Amini Pengunduran Diri Wahidin Halim

|

Ilustrasi (Dok Okezone)

Dewan Amini Pengunduran Diri Wahidin Halim

TANGERANG – Pengajuan pengunduran diri Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim, karena akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI mendapat persetujuan seluruh fraksi di DPRD Kota Tangerang.

 

“Seluruh fraksi melalui rapat paripurna tertutup sudah menyetujui pengunduran diri WH sebagai wali kota,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine, Rabu (29/5/2013).

 

Dikatakan Herry, setelah ini dewan akan menuangkan persetujuan tersebut dalam surat keputusan DPRD Kota Tangerang dan akan menyerahkannya kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Banten. “Setelah kami serahkan, nanti prosesnya melalui Gubernur,” ucapnya kembali.

 

Herry berharap proses ini tidak akan terkendala saat maju kemeja Gubernur, sehingga dapat segera diteruskan ke Kemendagri. “Ya harapannya jangan terlalu lama, agar beliau juga tidak terhambat maju sebagai caleg,” tegasnya.

 

Sementara itu, bila gubernur sudah melayangkan surat tersebut kepada Kemendagri, tidak hanya SK pengunduran diri WH saja yang akan diterima kembali oleh DPRD Kota Tangerang. Melainkan juga surat pengangkatan Arif R.Wismansyah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang menjadi pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tangerang, hingga proses pemilukada Kota Tangerang berhasil memilih walikota periode berikutnya.

 

“Ketika SK Kemendagri sudah kami terima, barulah DPRD akan menggelar sidang paripurna terbuka. Untuk pemberhentian WH sebagai Wali Kota Tangerang secara resmi,” jelas Herry.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengendara Motor Adu Banteng, Dua Orang Tewas