Unpad Meluncurkan Try Out Online SBMPTN

|

Ilustrasi. (Foto: Runi Sari/Okezone)

Unpad Meluncurkan Try Out Online SBMPTN

JAKARTA - Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) banyak memberikan kontribusi positif pada dunia pendidikan, khususnya proses belajar mengajar. Salah satunya adalah berkembangnya cyber teaching atau pengajaran maya alias menggunakan internet, serta e-learning yaitu model pembelajaran menggunakan internet.

Setelah sukses melaksanakan program Bimbingan Belajar Super Motivasi bagi pelajar SMA di sekitar kampus Unpad Bandung dan Jatinangor, kali ini Unpad menyelenggarakan program Try Out Online "Super Motivasi", Latihan Menghadapi SBMPTN 2013 yang ditujukan bagi pelajar SMA/sederajat dan diselenggarakan secara gratis.

Ketua Panitia kegiatan Ace Tatang Hidayat, M.Si., MM. mengatakan, bahwa sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial di bidang pendidikan, Unpad secara rutin menyelenggarakan kegiatan pengayaan materi bagi pelajar SMA.

"Try out online merupakan awal dari kegiatan Unpad memberikan pengayaan materi bagi pelajar SMA melalui pembelajaran online," ucap Ace, seperti dikutip dari situs resmi Unpad, Senin (3/6/2013).

Try Out (TO) Online "Super Motivasi" Unpad ini dapat diikuti pada Selasa dan Rabu 4-5/ Juni mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Materi yang akan diujikan pada try out di hari pertama adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan paket Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) yang terdiri dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Sementara pada hari kedua, materi yang diujikan adalah Tes Kemampuan Dasar Saintek yaitu Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika serta Tes Kemampuan Dasar Soshum yaitu Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Bagi yang berminat mengikuti TO online ini, cara mengikutinya gampang. Menurut salah seorang panitia pelaksana TO Ira Mirawati, S.Sos., M.Si., calon peserta cukup mengklik banner Try Out Online "Super Motivasi" Unpad yang terdapat di laman website Unpad www.unpad.ac.id pada 4 dan 5 Juni tersebut.

Kemudian, peserta dapat memilih materi yang akan diujikan pada hari tersebut dan mengikuti petunjuk pengisian biodata dan soal pada materi tes tersebut. Setelah menyelesaikan seluruh materi tes, peserta dapat langsung mengetahui nilainya.

Kalian yang mau mengetahui jawaban dari soal-soal yang diujikan, tersedia pula kunci jawaban yang dilengkapi dengan pembahasan baik secara tertulis, bahkan ada pula yang dilengkapi dengan video ajar.

Menurut Ace, ke depannya, Unpad tidak hanya menyelenggarakan TO online semacam ini saja, tapi juga memberikan pengajaran berupa materi yang diajarkan mulai semester 1 kelas X hingga semester 6 kelas XII yang diberikan secara online melalui website Unpad.

(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengamat: Jokowi Siap Diinterpelasi DPR