Jokowi Ingin PRJ Dikembalikan ke Tujuan Semula

|

Jokowi Ingin PRJ Dikembalikan ke Tujuan Semula

JAKARTA - Guna mengembalikan tujuan awal diadakannya Pekan Raya Jakarta (PRJ), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuat alternatif penyelenggaraan di areal Monuman Nasional (Monas).  

"Kita tak mau memindahkan, hanya alternatif. Tapi yang paling penting arahnya dibenarkan, PRJ dikembalikan ke tujuan semula yakni mempromosikan usaha mikro berbasis budaya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (3/5/2013).

 

Jokowi tak ingin, acara hari jadi kota Jakarta itu hanya didominasi oleh pengusaha-pengusaha besar dan hanya untuk kalangan tertentu saja.

 

Alternatif ini juga, lanjut Jokowi, berkaitan dengan kesepakatan pembagian deviden antara Pemprov DKI dan JIEXpo yang belum terbentuk. Seperti diketahui, acara Jakarta Fair selama ini di bawah kendali Jakarta International Expo dan digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Sementara untuk pembiayaan soal tiket masuk PRJ, Jokowi mengaku masih melakukan kalkulasi dan penghitungan. "Pengennya sih gratis. Tapi mesti ada kalkulasi, ada hitung-hitungannya," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menyatakan akan mengubah konsep Jakarta Fair yang lebih merakyat dan mudah dijangkau oleh segala lapisan masyarakat Jakarta.

 

"Mungkin kita pisah, Jakarta Fair sendiri, JIExpo sendiri. Jakarta Fair, itu pesta rakyat pameran-pameran di Monas. Pameran mesin-mesin di JIExpo saja. Kita bikin gawean saja sendiri, kita lagi pikirkan itu tahun depan," katanya Jumat, 31 Mei 2013 lalu.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Buru Keberadaan Tukang Ojek Mesum