Peserta Pilwalkot Bandung Dapat Jatah 14 Kali Kampanye

|

(Ilustrasi, Okezone)

Peserta Pilwalkot Bandung Dapat Jatah 14 Kali Kampanye

BANDUNG - Para kandidat yang akan bertarung di Pilwakot Bandung 2013 mendapat jatah 14 kali kampanye selama periode 6 sampai 19 Juni 2013. Dari jumlah itu, 13 di antaranya merupakan kampanye tertutup.

Lokasi kampanye dibagi dalam delapan titik. Khusus untuk kampanye terbuka, lokasi yang dipilih adalah Lapangan Tegalega.

“Ini sudah disepakati masing-masing calon, Panwaslu, dan unsur kepolisian,” kata Ketua Pokja Kampanye KPU Kota Bandung, Rifqy Ali Mubarok.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan Senin siang kemarin di Hotel Amaroossa.

Untuk kampanye tertutup, jumlah massa yang hadir dibatasi. “Yang hadir tidak boleh lebih dari 1.000 orang. Kalau lebih, itu sudah masuk pelanggaran dan ranahnya Panwaslu kalau terjadi pelanggaran,” jelasnya.

Namun, untuk kampanye terbuka, jumlah peserta tidak dibatasi. Dia pun mengingatkan agar saat kampanye tidak ada konvoi atau iring-iringan kendaraan.

Setiap hari, kandidat akan kampanye di tempat berbeda. Jumlah lokasi kampanye di delapan, sesuai dengan delapan pasangan peserta, titik bisa meminimalisasi potensi bentrok antara peserta kampanye.

Kampanye sendiri sebenarnya berlaku efektif mulai 7 Juni. Sebab pada 6 Juni dilakukan pemaparan visi-misi kandidat yang dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai.

Khusus untuk kampanye terbuka, kandidat diberi kesempatan pada 8-16 Juni. Namum khusus untuk 13 Juni tidak ada kampanye terbuka karena bertepatan dengan pelantikan gubernur dan wagub Jabar.

“Kami berharap selama masa kampanye nanti berlangsung aman, lancar, dan tertib,” harapnya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tunawisma Ukraina Paling Gaya Sedunia