Belasan Rumah di Tasikmalaya Rusak Dihantam Puting Beliung

Rumah ambruk akibat puting beliung di Tasikmalaya (foto: Asep Juharyono/Sindo TV)

Belasan Rumah di Tasikmalaya Rusak Dihantam Puting Beliung
TASIKMALAYA - Belasan rumah di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diterjang puting beliung pada Senin, 3 Juni kemarin. Satu rumah ambruk.

Rumah milik pasangan Ade Mariah (40) dan Johan Wahyudin (52) di Kampung Leuwibodas kini rata dengan tanah. Bagian atapnya runtuh, sementara genteng berterbangan dan hancur.

Beruntung pasangan suami istri  yang saat itu berada di dalam rumah, berhasil menyelamatkan diri. Mereka lari ke luar rumah begitu angin puting beliun mulai menerjang. 

“Semua harta yang ada di rumah pada hancur, termasuk televisi. Tidak ada yang sempat diselamatkan, kecuali nyawa kami,” ujar Ade, Selasa (6/4/2013).

Ade mengaku saat itu dirinya hendak menunaikan ibadah salat, namun tiba-tiba atap rumah berterbangan. Sehingga dia dan suaminya langsung menyelamatkan diri.

Kini pasangan suami istri itu mengungsi ke rumah orang tua mereka. Kendati demikian, di bawah puing-puing bangunan, korban dibantu warga berusaha mencari benda berharga yang masih bisa dipakai kembali.

Sementara itu Kepala Desa setempat, Ade Saepudin, mengatakan ada belasan rumah lain yang turut menjadi korban angin. Kondisi terparah memang dialami pasangan Ade-Johan. 

“Rata-rata atapnya terbang. Tapi yang parah satu rumah yang sampai ambruk tersebut,” ujarnya. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Josephine Tak Menyangka Dapat Tumpeng dari Jokowi