Naikkan Harga BBM, Pemerintah Blunder

|

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

Naikkan Harga BBM, Pemerintah Blunder

JAKARTA- Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rachmawati Soekarnoputri mengkritik rencana pemerintah yang akan menaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurutnya, kenaikan harga BBM itu erat kaitannya dengan situasi  menjelang Pemilihan Umum 2014. Sebab, kenaikan harga BBM diikuti dengan pemberian bantuan langsung sementara masyarakat. (BLSM).  "Itu sih sudah klasik banget. Biar pakar ekonomi yang jawab. Yang jelas saya sebagai ibu rumah tangga, itu memberatkan biaya hidup rumah tangga pasti harga yang lain ikut naik juga," kata Rachmawati kepada wartawan, di Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2013).

Putri presiden pertama RI Soekarno itu mengatakan, secara politis, pemerintah akan blunder bila menaikkan harga BBM.” Sebetulnya kalau mau berbicara tentang eksistensi pemerintahan ini sekarang sebaiknya jangan membuat blunder ketika memasuki election dan pemilihan umum," imbuhnya.

Ditambahkannya, meski kenaikan BBM belum disahkan, dampak langsung isu tersebut pun mulai dirasakan masyarakat. "Sekarang saja saya bingung, jengkol, pete, naik untuk sekilonya. Bisa jadi itu dampak kenaikan BBM," katanya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KPK Harusnya Minta PPATK Telusuri Rekening Hakim Kasus TPI