Gerindra Setuju Pemerintah Naikkan Harga BBM, Asal...

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Foto:Okezone)

Gerindra Setuju Pemerintah Naikkan Harga BBM, Asal...
JAKARTA - Rencana pemerintah untuk segera menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam RAPBN Perubahan 2013 mendapat dukungan dari partai oposisi.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengisyaratkan mendukung langkah kebijakan yang akan diambil pemerintah, demi menyelamatkan stabilitas perekonomian bangsa.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, sebenarnya  partainya keberatan bila BBM dinaikkan karena akan semakin menyengsarakan rakyat. Namun, partainya akan menyetujui kenaikan harga tersebut dengan syarat khusus.

"Soal kenaikan harga BBM, kami sebenarnya sangat keberatan akan kenaikan BBM karena pasti akan menyengsarakan masyarakat. Tapi sesuai pernyataan Pak Prabowo, kita bisa memahami kalau akhirnya BBM dinaikkan walau tentu penuh catatan," kata Fadli Zon di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Syarat khusus itu, bila subsidi BBM yang meningkat pada pengajuan pemerintah dalam proposal Rancangan APBN Perubahan tersebut dijelaskan kepada publik. Pasalnya, sangat aneh harga sudah dinaikan namun subsidi BBM tetap meningkat.

"Subsidi seharusnya berkurang karena harga BBM dinaikkan, tapi justru anggaran subsidi secara keseluruhan tetap naik. Jadi harga BBM naik, subsidi BBM juga naik. Ini kan aneh," imbuhnya.

Oleh sebab itu, sambung Fadli, pemerintah harus menjelaskan kepada publik tentang kenaikan subsidi BBM itu. "Jadi Pemerintah harus menjelaskan dulu soal ini agar jangan sampai ada kontoversi di masyarakat. Logikanya subsidi BBM harus turun karena harga dinaikkan," pungkasnya. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KMP Komitmen Jadi Penyeimbang Jokowi-JK