Kecelakaan Beruntun, 4 Tewas di Pantura

Ilustrasi

Kecelakaan Beruntun, 4 Tewas di Pantura
PATI - Empat orang tewas akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan minibus dan truk di jalur pantura Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Selain itu, sopir mengalami luka berat karena terjepit badan truk trailer. 

Kecelakaan maut melibatkan dua mobil truk trailer, mobil boks dan minibus itu, terjadi di jalur pantura Desa Bumi Mulyo, Kecamatan Batangan. Kecelakan bermula saat mobil boks bernomor polisi B 9063 VO, melaju dari barat menuju Rembang. Saat dtiba di lokasi kejadian, mobil boks menyalip truk trailer bernopol H 1869 EF yang dikemudikan Abidin, warga Rembang. 

Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil minibus VW Combi bernopol AB 1836 QZ yang melaju dari timur dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, benturan keras tidak dapat dihindarkan. 

Abidin yang kaget, seketika membanting stir ke kiri hingga menabrak truk trailer N 8624 UR yang sedang parkir. Truk yang dikemudikan Abidin baru berhenti setelah menyeruduk sebuah warung di pinggir jalan. 

Korban tewas yakni, sopir VW Combi yang belum diketahui identitasnya bersama dua penumpang yakni, Fathul Huda (19), warga Jekulo RT 01/05, Salim (18), warga Jekulo RT 02/07, ketiganya warga Kudus. Sementara satu korban tewas lainnya yakni sopir mobil boks yang identitasnya belum diketahui.

Kasatlantas Polres Pati, AKP Ifan Taufik Hariat, mengatakan, satu korban yang mengalami luka berat yakni sopir trailer yang sedang parkir, yakni Muhammad Suhartono warga Probolinggo, Jawa Timur. Dia mengalami luka patah kaki karena terjepit badan truk. 

”Kecelakaan melibatkan empat mobil yakni dua mobil trailer, satu mobil boks, dan satu mobil minibus VW Combi. Dalam peristiwa tersebut empat korban tewas di tempat dan satu mengalami luka berat,” kata Ifan, Senin (10/6/2013).

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di jalur pantura Pati sempat tersendat. Sementara truk trailer dan mobil boks belum bisa dievakuasi karena menunggu arus lalu lintas sepi.
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kuli Bangunan Simpan Ganja Seberat 8 Kg