BK DPR Panggil Pimpinan Fraksi Bahas Absensi

Selasa, 11 Juni 2013 11:29 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

BK DPR Panggil Pimpinan Fraksi Bahas Absensi Ilustrasi (Foto: okezone) JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR siang ini akan memanggil seluruh pimpinan fraksi-fraksi untuk menggelar rapat yang membahas tentang evaluasi tingkat kehadiran anggota dewan.

"Iya hari ini. Dalam rangka upaya kita untuk meningkatkan kehadiran anggota DPR di sidang-sidang DPR baik di Paripurna maupun rapat di komisi," kata Wakil Ketua BK, Siswono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Anggota Fraksi Partai Golkar ini mengungkapkan, rapat tersebut dilakukan menyikapi banyaknya anggota dewan yang absen saat rapart, terutama saat pelaksanaan Rapat Paripurna yang selalu mendapat sorotan publik.

Selain itu, rapat tersebut juga bertujuan untuk menjaga keaktifan anggota dewan agar tidak terlalu disibukan dengan aktifitas kampanye di daerah pemilihanya masing-masing menjelang Pemilu 2014.

"505 anggota DPR sekarang mencalonkan kembali. Maka akan banyak mengunjungi dapilnya. Bagaimana caranya ini diatur agar itu tidak mengurangi absensi pada sidang-sidang DPR," tegasnya.

(crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »