Ini Alasan Bambang Widjojanto Hadiri Sidang Djoko Susilo

Bambang Widjojanto

Ini Alasan Bambang Widjojanto Hadiri Sidang Djoko Susilo
JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, membantah sengaja meluangkan waktu menghadiri sidang Simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) Korps Lalulintas Kepolisian RI dengan terdakwa Inspektur Jenderal Djoko Susilo.

"Tadi saya baru memeriksa teman-teman di LHKPN. Kebetulan ada sidang ini, setelah itu datang," kata dia di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2013).

Menurut Bambang, sidang Djoko Susilo memang menarik. Dia menyatakan sebagian saksi kasus Simulator SIM berada dalam pengaruh Djoko Susilo. "Orang yang (menjadi saksi) seperti ini bukan hanya satu. Ada beberapa. Dan, saya bisa melihat latar belakangnya. Sebagian besar latar belakangnya ada dalam pengaruh dalam tanda petik Pak Djoko," ungkap Bambang.

Bambang Widjojanto hadir di Pengadilan ketika sidang sedang menghadirkan kesaksian sekretaris pribadi Djoko Susilo, Tri Hudi Ernawati. Tampil mengenakan kemeja batik putih coklat, Bambang tampak serius mendengar kesaksian Tri Hudi.

Pemandangan ini termasuk langka. Bisa dikatakan baru kali ini, pimpinan KPK turun langsung menghadiri sidang untuk mengikuti jalannya kasus.

Namun, Bambang berkilah sudah biasa mengikuti proses sidang korupsi termasuk kasus Djoko Susilo. "Saya kan juga mengawasi proses persidangan melalui ruangan saya. Dan, Pak Hakim yang memimpin sidang, menurut saya cukup baik, cukup tegas," kata Bambang.

Dalam kasus ini, Djoko Susilo didakwa melakukan korupsi proyek Simulator SIM. Saksi seperti Brigadir Jenderal Didik Purnomo menyatakan Djoko Susilo bertindak sebagai pengatur harga alat simulator. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    ITB Borong Juara di Kontes Robot Terbang 2014