Ahok Bakal Gelar PRJ Tandingan Juli Mendatang

|

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Foto: Dok. Okezone)

Ahok Bakal Gelar PRJ Tandingan Juli Mendatang

JAKARTA - Bola panas gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dinilai terlalu elitis, membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta (Ahok) berencana segera menggelar uji coba PRJ tandingan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

 

"Juli nanti akan kami selenggarakan uji coba di Monas. Skala kecil-kecil saja untuk usaha mikro, rumah tangga dan menengah, konsepnya," ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, hal tersebut sebagai unjuk gigi, bahwa Pemprov DKI bisa membuat tandingan PRJ yang megah di Kemayoran, Jakarta Pusat. "Setahun sekali lah buat pamer," kata Ahok.

Saat ini, sambung Ahok, pihaknya tengah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) ruang bawah tanah sebagai tempat parkir di Monas. "Itu nanti ada parkir juga ruang pameran besar yang bisa langsung terhubung gambir. Kalau lancar tahun depan bisa bangun," jelasnya.?

Namun, Ahok yang juga mantan Anggota Komisi II DPR itu menjelaskan, gelaran pesta rakyat itu tidak ada hubungannya dehan saham DKI yang ada di PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat. "Beda urusan itu," tandasnya.

Gelaran PRJ, memang membuat pasangan pemimpin Ibu Kota kerap kali naik pitam. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan pembawaannya yang kalem pun, ngamuk saat mendengar ucapan Komisaris Utama PT JI Expo Murdaya Poo yang menyatakan PRJ bukanlah pameran kerak telor. (hol)

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Harus Selamatkan 262 Buruh Migran dari Hukuman Mati