BNN Ungkap Pabrik Ekstasi di Kalideres

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

BNN Ungkap Pabrik Ekstasi di Kalideres
JAKARTA- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap pabrik pembuatan narkoba (Clandestine Lab) golongan I jenis ekstasi di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam pengungkapan tersebut petugas berhasil menangkap seorang tersangka berinisial R.

Kepala Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Benny Mamoto mengatakan saat ditangkap, R tengah mengubur sebuah mesin yang diduga untuk mencetak pil ekstasi, di halaman belakang rumah mewah yang dikontraknya sejak bulan Maret lalu.

"Ini pengungkapan hasil dari penyidikan selama 1,5 bulan dan berhasil mengamankan tersangka R. Saat ditangkap R sedang mencoba menghilangkan barang bukti yaitu dengan mengubur mesin pencetak ekstasi di halaman belakang," ujar Benny saat meninjau lokasi pabrik pembuatan ekstasi di Perumahan Citra Garden II Extention Blok BH 1 no 21 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (12/6/2013) malam.

Dari pengakuan tersangka, dirinya terlibat dalam sindikat pembuatan narkoba atas perintah seorang Napi berinisial N yang masih menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. "Dikendalikan oleh seorang napi, N. tersangka tidak sendiri menjalankan bisnis ini, masih ada tiga orang lainnya yang masih DPO," sambung Benny.

Dari pengungkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa mesin pencetak ekstasi, 4245,4 gram serbuk narkotika dan 85 butir tablet methamphetamine atau biasa dikenal ekstasi.

"Kami masih cari tiga orang lainnya yang DPO termasuk N yang akan kita bawa untuk pengembangan lebih lanjut," katanya. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dibawa Kabur Pacar, Siswi SMA Disiksa & Disetubuhi