Honda Beri Peluang Punya Mobil Lewat LCGC

|

F: Honda Brio (Okezone)

Honda Beri Peluang Punya Mobil Lewat LCGC

JAKARTA- Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) memang bukan berarti kendaraan yang dijual dengan harga murah, namun lebih terjangkau masyarakat.
 

Untuk kebutuhan kota besar seperti Jakarta, memang sepeda motor adalah pilihan bijak sebagai kendaraan sehari-hari. Pasalnya kelebihan efektifitas sepeda motor dinilai lebih cocok dalam memenuhi kebutuhan mobilitas yang tinggi dibanding menggunakan mobil.

 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor mengatakan, jagoan LCGC yang dimiliki Honda hanya akan memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum punya mobil untuk memiliki kendaraan roda empat.

 

"Harga terlalu jauh, gap-nya terlampau jauh dari motor ke mobil. Satu, masalah ada pada harga beli, motor itu kan kebanyakan orang beli yang berkapasitas mesin 125cc dan harganya berkisar Rp10-15 juta kalau mesti upgrade ke harga Rp80-100 bisa dibayangkan berapa kali lipat bedanya," paparnya saat peresmian Honda Safety Driving Simulator, di Jakarta.

 

"Kedua, setelah beli kendaraan masih ada biaya yang memberatkan seperti harga BBM, perpanjangan STNK, service berkalanya, tempat parkirnya, dan lain sebagainya. Motor sama mobil beda jauh. Lagipula kita bisa lihat sendiri seperti produsen mobil murah asal India juga kurang sukses dengan konsep seperti itu," jelasnya lagi.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, LCGC bukan menggantikan sepeda motor, namun HPM memberikan peluang untuk orang-orang yang belum punya mobil.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mega Senyum saat Ahok Ajukan Sarwo Jadi Wagub