Antisipasi Demo BBM, Empat Petugas Keamanan Disiagakan di SPBU

Ilustrasi pengamanan polisi

Antisipasi Demo BBM, Empat Petugas Keamanan Disiagakan di SPBU
KARANGANYAR- Kepolisian Resort (Polres) Karanganyar, Jawa Tengah, akan menurunkan sejumlah pasukan untuk mengamankan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gejolak terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Aji Wibowo, mengatakan, sedikitnya dua personel Kepolisian dibantu dua anggota TNI bersenjata lengkap akan ditugaskan mengamankan SPBU di wilayah Karanganyar dan sekitarnya.

"Untuk pengamanan setiap SPBU sudah kita lakukan secara mobiling mulai sekarang, namun untuk pengamanan stasioner akan kita laksanakan jika sudah ada kepastian kenaikan harga BBM dari Pemerintah," kata Nazirwan kepada wartawan di Mapolres Karanganyar, Minggu (16/6/2013).

Nazirwan mengklaim, pengamanan menjelang kenaikan harga BBM sudah dilaksanakan jauh sebelum. Namun untuk pengamanan secara stasioner dan standar baru akan diterapkan setelah ada kepastian dan rencananya diberlakukan pukul 00.00 WIB saat pemberlakuan harga BBM baru oleh pemerintah.

Dalam hal pola pengamanan, tambah Nazirwan, tidak terpaku di SPBU semata. Kepolisian juga menjalin komunikasi dengan Hiswana Migas, Organda, dan Disperidakop, serta memantau stok BBM hingga antisipasi terjadinya aksi demonstrasi yang merupakan ekses dari kenaikan harga BBM.

"Petugas akan mengatur antrean agar tertib dan aman, sehingga jika BBM habis konsumen tidak melampiaskan kekesalan ke SPBU-nya," paparnya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ruhut: Kasihan Jokowi...